‘Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik.” [QS. An Nahl (16):72].


Doa Mendapatkan Jodoh dalam IslamPertanyaan “kapan nikah?” selalu menjadi momok bagi seseorang yang sudah mencapai umurnya tapi belum juga memiliki pasangan. Banyak alasan dibaliknya, mulai dari ingin fokus kuliah, fokus kerja, masih ingin sendiri. Ada juga yang berkilah bahwa jodoh sudah diatur sama Tuhan, kalau emang jodoh ya nggak balakan kemana.

Memang benar jodoh sudah ditentukan oleh Allah, sama halnya dengan rezeki setiap makhlukNya. Tapi, bukan berarti jodoh akan datang sendiri ke hadapan Anda tanpa Anda melakukan berusaha terlebih dahulu. Logikanya, bagaimana Anda bisa kaya dan hidup dengan harta yang melimpah jika Anda tidak bekerja keras? Jangan terbiasa menggantungkan pada faktor keberuntungan. Jodoh itu bukan ditunggu, tapi dicari agar Anda lebih cepat untuk menemukannya.

Bagi Anda yang saat ini sedang galau karena sering ditanya “kapan nikah?”, ada amalan yang bisa Anda lakukan agar cepat mendapatkan jodoh. Amalan ini meliputi doa mendapatkan jodoh, sholat sunnah, dan lainnya. Berikut ini adalah rincian amalan untuk mendapatkan jodoh.

Amalan mendapatkan jodoh
1. Membaca sholawat Nariyah

“Allohumma sholli shollatan kamilah wa sallim salaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadiladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawa iju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khowatim wa yustaqol ghomawu biwaj hihil kariim wa ‘ala aalihi washosbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’luu mi laka ya robbal ‘aalamiin”

Tata cara: dibaca setelah sholat fardhu sebanyak 41x, jika tidak memungkinkan bisa dibaca 11x. Bacalah dengan niat yang tulus, ikhlas, dan istiqomah untuk mengamalkannya.

2. Membaca doa mendapatkan jodoh

Doa mendapatkan jodoh (untuk pria):

“Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya:

Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa mendapatkan jodoh (untuk wanita)

“Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.”

Artinya:

Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.

3. Menjalankan puasa sunnah

Selain membaca sholawat nariyah dan membaca doa mendapatkan jodoh, Anda juga bisa menjalankan puasa untuk cepat mendapat jodoh yang sesuai dengan Anda. Dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Puasa selama tujuh hari.
  2. Setiap selesai sholat fardhu, bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 71x.
  3. Rutin sholat tahajud, kemudian membaca surat Al-Fatihah sebanyak 300x (dikhususkan untuk seseorang yang Anda cintai, jika belum menemukan bisa ditujukan untuk seseorang wanita yang belum menikah dan belum dikhitbah).

Itulah beberapa amalan dan doa mendapatkan jodoh. Semuanya harus Anda lakukan dengan istiqomah dan niat tulus ikhlas, karena semuanya membutuhkan waktu. Namun jika amalan di atas dirasa memberatkan Anda, ada alternatif lain, yaitu dengan sarana supranatural yang biasa disebut Mustika Pelet Semar Mesem. Mustika Pelet Semar Mesem merupakan salah satu sarana supranatural yang berfungsi sebagai media pemikat hati, pengasihan, dan meningkatkan kharisma seseorang. Selengkapnya tentang Mustika Pelet Semar Mesem bisa Anda baca disini.