Cara PDKT Ini untuk Mendapatkan Si DiaJatuh cinta dari mata turun ke hati, pertemuan pertama yang sangat berkesan bisa membuat seseorang saling jatuh cinta. Kalau sudah jatuh cinta, akan muncul rasa ingin memiliki, namun ini bukanlah hal yang mudah, harus melalui serangkaian cara PDKT. Anda pasti tidak asing dengan istilah PDKT alias pendekatan.

Setiap orang yang sedang dalam masa PDKT selalu menampilkan sisi terbaik dari diri mereka. Karena memang proses ini adalah proses yang menentukan hubungan tersebut bisa berlanjut atau bahkan kandas sebelum mulai. Jadi, bagi Anda yang saat ini sedang dilanda jatuh cinta dan ingin memilikinya, Anda harus tahu cara PDKT yang tepat. Jangan sampai melakukan kesalahan yang merusak harapan Anda untuk bisa bersama dengan si dia.

Banyak pria yang juga gagal dalam proses pendekatan dengan wanitanya. Beberapa pria menganggap cara PDKT yang mereka gunakan bisa membuat si wanita tertarik, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Wanita malah menjadi hilang feeling dan memutuskan untuk menghindarinya. Nah, kali ini kami akan membahas tentang 10 cara PDKT yang salah, yang sebaiknya Anda hindari agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

10 Cara PDKT yang salah
#1. Tidak percaya diri

Tidak percaya diri adalah kesalahan pertama dalam cara PDKT. Memang biasanya saat seseorang jatuh cinta, maka yang terlihat ada kelebihan dari orang yang dicintai, sehingga membuat diri sendiri terasa memiliki banyak kekurangan. Inilah yang menjadikan seseorang merasa tidak percaya diri untuk memulai pendekatan dengan orang yang dicintainya.

Rasa tidak percaya diri membuat Anda terlalu banyak berpikir negatif kepada diri sendiri.  Perlu Anda ketahui, setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak ada manusia yang diciptakan dengan sempurna. Cari tahu apa kelebihan yang Anda punya untuk ditunjukkan kepada si dia, yang bisa membuatnya kagum pada Anda. Setidaknya membuatnya bisa memperhatikan Anda.

Baca juga: Ilmu Pelet Semar Mesem untuk memikat wanita

#2. Percaya diri yang terlalu tinggi

Tidak percaya diri merupakan cara PDKT yang salah, tapi kelebihan kepercayaan diri juga bukan hal yang baik. Percaya diri yang tinggi justru akan membuat si dia menjadi hilang feeling terhadap Anda. Misalkan, baru beberapa hari ini Anda sedang melakukan pendekatan dengan seorang wanita, tapi Anda sudah merasa yakin bahwa si dia juga mempunyai perasaan yang sama kepada Anda. Sehingga membuat Anda lebih agresif kepadanya tanpa benar-benar tahu apakah dia suka atau tidak.

Jika Anda termasuk tipe orang dengan pede (percaya diri) yang tinggi, cobalah untuk mengontrolnya. Jangan sampai kepercayaan diri Anda malah membuat wanita incaran Anda merasa risih dengan Anda dan memutuskan untuk menjauhi Anda.

#3. Terlalu posesif

Sikap posesif kepada seseorang yang dicintai adalah hal yang wajar. Namun, seringkali seorang pria tidak menyadari bahwa sikap posesif yang berlebihan bisa membuat wanita merasa terkekang. Terlalu posesif pada si bisa menggagalkan semua cara PDKT yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Memang benar Anda mencintainya ingin dekat dengannya, tapi bukan berarti Anda harus tahu dia dimana, dengan siapa, dan melakukan apa. Mungkin bagi Anda hal tersebut merupakan wujud dari perhatian Anda kepadanya. Namun jika berlebihan, dia akan merasa dibatasi dan menganggap Anda tidak percaya kepadanya.

#4. Terlalu lama menunda

Ingatkah Anda dengan ungkapan ‘Time is Money’? Ungkapan ini memiliki makna bahwa menunda pekerjaan berarti menghambat untuk menjadi kaya. Hal ini juga berlaku saat Anda melakukan pendekatan dengan seseorang. Terkadang kesalahan dalam cara PDKT sebagian orang yaitu terlalu lama menunda untuk mengungkapkan perasaannya kepada wanita yang dituju.

Banyak alasan dibaliknya, mulai dari mau konsen dulu sama kerjaan, fokus kuliah, memantapkan karir, dan sebagainya. Ingat, yang menjadi daya tarik pria bagi wanita bukan hanya tampan dan mapan saja, melainkan juga kepastian. Wanita tidak bisa menjalani hubungan yang tidak jelas. Oleh karena itu, jangan menunda untuk memberikan status yang jelas kepadanya. Apakah Anda menginginkannya sebagai teman, pacar, ataukah istri.

#5. Terlalu cepat mengatakan cinta

Memang benar, semua hal yang ‘berlebihan’ tidak baik adanya. Menunda mengatakan cinta adalah hal yang salah, tapi terlalu cepat mengatakan cinta juga besar resikonya untuk ditolak. Mengapa? Wanita tidak akan mau menjalin hubungan dengan seseorang yang baru dikenalnya. Mungkin bagi Anda yang lebih dulu mencintainya menganggap sudah tahu banyak tentangnya, tapi sebaliknya dia yang baru tahu Anda tidak mungkin bisa langsung menerima Anda dalam waktu singkat.

Cobalah untuk bersabar, membuatnya mengenal siapa sebenarnya Anda. Anda juga harus bisa membaca setiap tindakannya, agar Anda bisa memprediksi apakah dia memiliki rasa yang sama dengan Anda atau tidak.

#6. Mudah menyerah

Tidak ada cinta yang tanpa pengorbanan. Saat Anda jatuh cinta pada seseorang, belum tentu seseorang tersebut juga memiliki rasa yang sama. Namun, bukan berarti dia tidak akan pernah mencintai Anda. Seperti uangkapan lama ‘cinta datang karena terbiasa’. Jika Anda memang benar-benar mencintainya dan serius ingin menjalin hubungan dengannya, maka jangan mudah untuk menyerah.

Meskipun Anda harus mengalami penolakan berkali-kali. Yakinlah, seorang wanita juga bisa luluh dengan kesabaran Anda. Sebagian wanita juga tidak langsung menerima cinta pria dengan tujuan ingin mengetahui apakah pria tersebut benar-benar mencintainya atau tidak.

#7. Kurang Komunikasi

Salah satu faktor berhasilnya sebuah hubungan adalah dengan lancanya komunikasi. Apalagi saat masih masa-masa PDKT, Anda haru selalu melakukan komunikasi dengannya, meski hanya lewat sms atau chat. Tapi ingat, jangan sampai berlebihan, karena akn terkesan Anda terlalu ingin tahu urusannya. Lakukan komunikasi se-natural mungkin untuk menunjukkan perhatian Anda kepadanya.

Agar komunikasi berjalan lancar, sebelumnya Anda harus tahu tentang apa yang disukainya. Sehingga Anda bisa membahas topik yang sesuai dengan apa yang dia suka. Misalkan Anda lebih suka bola dan game, tapi si dia suka nonton drama Korea. Cobalah sesekali untuk menonton drama Korea. Demi mendapatkan perhatian dari si dia.